• Posted: 2020-11-27 15:45:03
  • By: administrator49
  • Readed: 739

Membanggakan Mahasiswa UPP Lestari Anugrah Lolos LKMM-TM di LLDIKTI Wilayah X

KEMAHASISWAAN – Salah satu prestasi membanggakan mahasiswa universitas pasir pengaraian atas nama Lestari Anugrah telah dinyatakan lolos sebagai peserta latihan keterampilan menanjemen mahasiswa tingkat menengah (LKMM-TM) tahun 2020 yang di laksanakan oleh kementerian pendidikan republik Indonesia.

Peserta dari kegiatan LKMM-TM ini berasal dari LLDIKTI X dan LLDIKTI II yang diikuti 26 perguruan tinggi dan 176 perguruan tinggi.

Lestari mengatakan bahwa beliau telah mengikuti beberapa tahap sehingga bisa lolos pada kegiatan ini dan menjadi satu-satu utusan Universitas Pasir Pengaraian.

“Tahap yg didalui untuk ikut LKMM-TM dengan mendaftar yaitu mengumpulkan syarat harus ada sertifkat LKMMTD atau sejenisnya (LDK / LPK / dll), dan surat rekom dari Universitas” Ujar tari.

Tari yang juga merupakan mahasiswa yang aktif di organisasi pramuka menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan secara luring dengan diberi materi yang nantinya akan diterapkan secara offline.

“kegitannya Secara daring, jadi kami diberi materi dan melaksanakn latihan. Sementara dalam kurikulumnya, materi pembelajaran Lkmm untuk tingkat menengah itu harus pakai kerja kelompok, praktek, studi kasus. Sehingga di jaring 40 orang setiap LLDIKTI untuk mengikuti LKMM-TM secara offline untuk praktek materi yg udah di dapat waktu luring” jelas tari.

Beliau berharap bisa lolos ke tingkat nasional agar mampu membanggakan kampus Universitas Pasir Pengaraian.

“Harapannya bisa mengikuti LKMM-TM luring secara baik, dan tentu saja semoga bisa lolos untuk lanjut ketahap LKMM tingkat lanjutan (nasional). Agar bisa menaruh logo upp dianatara logo kampus kampus besar lainnya” ungkap tari saat diwawancarai pada Kamis (26/11/2020)

Menanggapi prestasi tersebut direktur kemahasiwaan Rahmi Fitria, M.Biomed Merasa bangga dengan pretasi yang diraih tersebut.

“ibu bangga, ini adalah pertama UPP bisa mengikuti LKMM, dimana sebelum nya LKMM ini hanya diadakan di daerah jawa, akibat dari covid. Dengan ini UPP menunjukkan kulitas mahasiswa yang mampu bersaing. Awalnya beliau mengikuti latihan kepemimpinan di organisasi Pramuka yang dijadikan sebagai syarat megikuti kegiatan LKMM-TM tersebut. Akhirnya menjadi satu-satu nya mahasiswa UPP yg mengikuti lKMM TM ini, dan lolos tes seleksi di lldikti wilayah x” Jelas Rahmi.

Tags: